Senin, 24 Oktober 2016

Faktor risiko Kaker Pankreas

Faktor risiko Kaker Pankreas,- Kebanyakan orang yang mengembangkan kanker pankreas melakukannya tanpa faktor risiko predisposisi. Mungkin faktor risiko terbesar adalah bertambahnya usia; menjadi di atas usia 60 menempatkan individu pada risiko yang lebih besar.

Jarang, bisa ada sindrom genetik yang berjalan dalam keluarga yang menempatkan individu pada risiko yang lebih tinggi seperti BRCA-2 dan, pada tingkat lebih rendah, mutasi BRCA-1 gen. Sindrom keluarga yang tidak biasa tetapi penting untuk memberitahu dokter Anda tahu apakah ada orang lain dalam keluarga Anda telah didiagnosis dengan kanker.

Faktor risiko adalah karakteristik, kebiasaan atau paparan lingkungan yang telah terbukti meningkatkan kemungkinan mengembangkan penyakit. Anda dapat menurunkan beberapa risiko umum untuk semua jenis kanker dengan mempertahankan berat badan yang sehat, makan makanan yang sehat yang tinggi dalam buah-buahan dan sayuran. Beberapa faktor risiko yang tidak dapat mempengaruhi adalah usia Anda, DNA dan sejarah keluarga Anda. Tidak semua orang yang memiliki satu atau lebih faktor risiko tersebut akan mengembangkan kanker pankreas.

Faktor-faktor apa yang dapat meningkatkan risiko Anda?


  • alkohol dan rokokMerokok - jika Anda merokok Anda mungkin dua sampai tiga kali lebih mungkin untuk mendapatkan penyakit ini.
  • Diet - makanan diet tinggi kolesterol, goreng, daging merah dan olahan dapat meningkatkan risiko kanker pankreas. Diet tinggi buah-buahan, sayuran dan serat benar-benar dapat mengurangi risiko Anda.
  • Alkohol - Sebuah kebiasaan minum sehari-hari mungkin sederhana meningkatkan risiko kanker pankreas (22% lebih tinggi) bagi individu yang memiliki dua atau lebih minuman sehari dibandingkan bukan peminum - membaca lebih lanjut .
  • Gender - jumlah pria dan wanita yang terkena kanker pankreas adalah sama.
  • Obesitas - orang-orang yang mengalami kelebihan berat badan adalah 20 kali lebih mungkin mengembangkan kanker pankreas dibandingkan dengan mereka yang tidak.
  • Umur - mempengaruhi sebagian besar orang 55 tahun dan lebih tua.
  • Race - individu dari Afrika Amerika dan warisan Ashkenazi-Yahudi 40-50% lebih mungkin untuk mengembangkan kanker pankreas daripada Kaukasia. Alasan tidak jelas tetapi genetika (BRCA-2 gen) dan faktor yang tidak diketahui dapat mempengaruhi kemungkinan dalam balapan ini.
  • Faktor medis - kejadian kanker pankreas lebih tinggi pada orang yang memiliki atau memiliki kondisi medis berikut: pankreatitis kronis (peradangan yang menyebabkan kerusakan permanen) dan diabetes lama (gula darah tinggi).
  • Faktor lingkungan - pajanan beberapa bahan kimia, seperti pestisida, pewarna, atau bahan kimia yang berhubungan dengan bensin, dapat meningkatkan risiko kanker pankreas.
  • Sejarah keluarga - kanker pankreas dapat diwariskan karena cenderung berjalan dalam keluarga. 5 sampai 10% dari kanker pankreas diakibatkan faktor keturunan dan peneliti percaya bahwa mempelajari gen kanker tertentu dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang penyebab kanker pankreas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar